Desa Lanjuk

Bakti Sosial di Dusun Lanjuk



          Apa yang ada dibenak kita jika mendengar kata ‘Desa’ ? Kampungan, kalau hujan becek, jalannya rusak, masyarakatnya yang kuno, ini itulah sampai kita berpikir untuk meninggalkan desa tersebut. Jika kita mau merawat dan membudidayakan kehidupan di desa, Insya Allah negative thinking itu akan hilang dari benak kita dan kita akan merasa senang dan bangga bisa tinggal di tempat yang kaya akan potensi desa yang kita miliki.
            Desa Lanjuk, itulah lokasi tempat pengabdian kami terhadap masyarakat tepatnya di kecamatan Manding kota Sumenep. Awal pemberangkatan kami mengonfirmasikan kedatangan kami ke Kepala Desa Lanjuk, setelah kami sampai, kami pun di antar ketempat yang akan di tinggali dan Alhamdulillah warga sekitar menyambut kami dengan baik.
Hari demi hari kami lewati, hingga akhirnya kami bias menikmati suasana tempat tinggal yang baru. Pagi itu, matahari mulai menampakkan cahayanya, awan putih yang terus berjalan mengikuti arah angin, dan udara segar yang kami hirup membuat kami tetap semangat untuk beraktifitas kembali karena beberapa hari yang lalu, turunnya hujan membuat kami kurang melakukan aktifitas yang sudah terjadwal, sehingga kali ini kami tidak ingin menunda waktu lagi. Kami melihat rumput liar dan aliran air yang tertutup tanah akibat hujan yang berlarut-larut, membuat kami segera bergegas untuk membersihkan dan memperbaiki aliran air di sekitar rumah yang kami tinggali, dan bakti social kami lakukan tersebut juga ditemani oleh Bapak H. Paedi, mungkin karena kami adalah warga baru sehingga beliau berkenan untuk meluangkan waktunya bersama kami.




Dan di akhir bakti sosial itu, saya dan teman KKN kelompok 18 berfoto bersama Bapak H. Paedi selaku pemilik rumah yang kami tinggali saat ini dan rumah beliau berdampingan dengan tempat tinggal kami. Sehingga hampir setiap hari beliau dan keluarganya selalu menyambangi kami agar kami bisa betah disini. Beliau dan juga keluarganya sangat berjasa bagi kami dan kami sangat berterimakasih.

Previous
Next Post »